Ini Kata PAN Soal Kabar Faldo Maldini Pindah ke PSI

Ini Kata PAN Soal Kabar Faldo Maldini Pindah ke PSI
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Faldo Maldini. ©2018 Liputan6.com
Merdeka.com - Faldo Maldini dikabarkan akan hengkang dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pria yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PAN ini disebut-sebut akan pindah ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
Menanggapi itu, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno angkat bicara. Dia mengaku akan segera bertemu Faldo untuk mengonfirmasi isu tersebut.
"Sampai saat ini kami masih dinas di luar kota, setibanya di Jakarta saya akan langsung meminta penjelasan yang jernih dan komprehensif dari adinda Faldo," kata Eddy pada wartawan, Kamis (19/9).
Meski begitu, Eddy akan menghormati keputusan apapun yang akan dibuat Faldo nantinya. Walaupun secara resmi PAN belum tentu menyetujui kepindahan eks caleg dapil Jawa Barat V.
"Andaikata (dan saya berandai-andai lagi) memang PAN dipandang belum bisa menjadi kendaraan politik adinda Faldo untuk mencapai tujuan mulianya di ladang pengabdian masyarakat, saya akan mengucapkan selamat jalan dan selamat berkarya baginya," ujarnya.
Tambahnya keluar masuknya kader dalam partai adalah hal yang lumrah. PAN, lanjut Eddy akan melakukan evaluasi di internal.
"Hal ini (evaluasi) penting bagi kami selaku pengelola partai untuk memperbaiki hal yang bisa ditingkatkan dan meluruskan hal-hal yang belum sempurna dari aspek manajemen organisasi," tutupnya. [fik]
Share:

Recent Posts